Thailand

Wisata Tematik ke Santorini Park

Halo semuanya! Sudah lama ya gw belum mengunggah tulisan terbaru, banyak drafts yang sudah pada antri untuk diunggah nih. 😀

Kali ini gw akan menulis tentang Santorini Park yang berada di distrik Cha Am, di bagian selatan negara Thailand. Santorini Park sendiri adalah tempat rekreasi atau tempat bermain yang didesain sedemikian rupa sehingga suasanya mirip kota Santorini yang berada di Yunani. Dengan bangunan yang dicat warna putih dan aksen warna biru serta hijau, juga dihiasi oleh bunga bouganville dan beberapa pohon palem, sampai kamar mandinya pun suasana biru juga, gw merasa lagi ada di dalam film Mama Mia! Gw belum kesampaian pergi ke Santorini, Yunani, tapi ga apa-apa deh yang penting nyobain dulu miniatur kotanya di Santorini Park heheh.

Unnch sekali ini toiletnya

Ga habis pikir deh di Thailand tuh banyak tempat bermain dengan tema-tema unik. Di kawasan ini saja selain Santorini Park, ada Camel Republic dengan tema Maroko, Venezia Hua Hin dengan tema kota Venesia beserta atraksi naik gondola, dan Swiss Sheep Farm dengan tema ala-ala pedesaan negara Eropa. Belom lagi yang di daerah Khao Yai, masih banyak tempat wisata tematik menarik seperti Palio Piazza dan Primo Piazza dengan nuansa desa-desa di Itali.

Perjalanan ke Santorini Park bisa dilakukan dalam satu hari alias one day trip, dan selama perjalanan bisa mampir ke beberapa tempat ikonik daerah Cha Am dan Hua Hin, seperti Plearnwan Market, Rajabhakti Park, dan pantainya di kawasan Hua Hin. Perjalanan dari Bangkok hanya memakan waktu sekitar 2,5 jam saja (170 km), kaya dari Jakarta ke Garut gitu deh hehe. Karena waktu kesini tujuan gw bukan hanya ke Santorini Park melainkan sambil mengunjungi tempat wisata lainnya, maka pilihan ternyaman adalah menyewa mobil elf. Sewa mobil elf memang mahal, untuk seharian bisa dikenakan biaya THB 4,000 (Rp 1,800,000an) sudah termasuk tips dan bensin, makanya jalan-jalannya ajak banyak orang biar bisa patungan dan terisi semua itu 15 kursi dalam mobil. Kalau jalan-jalannya sendiri atau berdua? Bisa naik minivan/bus dari Bangkok ke Cha Am. Gw sendiri malah belum pernah coba naik bus umum dari Bangkok kesana sih, tapi bisa dicek di website resmi Santorini Park untuk petunjuk arah menggunakan transportasi umum di sini.

Tarif tiket masuk Santorini Park adalah THB 150 (Rp67,000) untuk wisatawan asing, kalau kalian menetap di Thailand sendiri dan punya surat izin tinggal disana bisa dapat diskon dan hanya membayar THB 50 (Rp22,000) saja.

Di dalam Santorini Park banyak atraksi yang ditawarkan seperti naik bianglala, museum 3 dimensi, sampai rumah hantu pun ada. Dan masing-masing atraksi belum termasuk biaya tiket tambahannya. Kalau ga mau naik atraksi ga apa-apa, banyak toko-toko juga buat kalian yang suka belanja. Bahkan ada toko Adidas, Converse, Nike, Timberland juga disana, tapi dengan dekorasi toko yang bernuansa Santorini banget deh. Restoran juga tersedia kalau lagi lapar banget, tapi menurut gw makan disana terlalu pricey.

Outlet Adidas di Santorini Park
Toko oleh-oleh
Silakan yang berani boleh masuk

Tentunya buat kalian yang suka berfoto ria, puas-puasin deh kalian di sini, semua sudut memang instagrammable banget deh. Feed IG kalian pasti langsung kece deh 😀

Cuaca panas nih teman-teman, jangan lupa bawa tabir surya yaa
Kalau mau foto dengan latar belakang yang sepi, datangnya kudu pagi yaa, kalau siang sudah penuh dengan para wisatawan

Menurut gw 2-3 jam cukup lah untuk berkeliling Santorini Park. Sisanya bisa mencari wisata lokal di daerah sekitarnya seperti ke pantai Hua Hin, atau ke Phraya Nakhon Cave melihat kuil di dalam goa (hati-hati banyak monyet), atau ke Rajabhakti Park melihat patung Raja-raja Thailand, atau bisa mampir ke pasar vintage Plearnwan Market buat icip-icip jajanan khas daerah Cha Am.

Sekian tulisan kali ini.. sampai jumpa di post selanjutnya!

Informasi Santorini Park

Website: www.santoriniparkchaam.com
Jam buka: Senin-Jumat 09.30 – 18.30, Sabtu-Minggu 9.00-18.30
Tiket masuk: THB 150

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *